Alasan Kunci Kenapa Bisnis Bank BNI Terus Tumbuh dengan Bagus

Tiap-tiap bank memiliki strategi sendiri untuk menarik jumlah nasabah lebih banyak. Bank di Indonesia pun tumbuh dengan cepat dan mereka bersaing untuk mendapatkan nasabah yang lebih banyak.

Peningkatan jumlah nasabah yang cukup banyak tersebut bisa menjadi salah satu hal yang cukup menarik bagi bank. Jika bank memiliki jumlah nasabah yang cukup besar, hal ini akan memudahan pemasaran berbagai produk yang diluncurkan.

Produk bank pun saat ini bukan lagi puluhan, tapi ada ratusan produk yang ditawarkan bank kepada masyarakat. Hal inilah yang memicu persaingan masing-masing bank untuk menjadi yang terdepan.

Mengingat banyaknya pesaing dalam dunia perbankan, BNI sebagai salah satu bank yang ada di Indonesia menyikapinya dengan santai namun serius. Setidaknya BNI memang menjadi bank yang patut diperhitungan di Indonesia selain bank-bank besar lainnya yang tumbuh subur. BNI menjadi bank yang memiliki kontribusi besar dalam hal trasaksi perbankan masyarakat dan juga penyaluran dana dari dan untuk masyarakat.

Bank BNI meningkatkan strategi pemasarannya agar pelanggan benar-benar merasa puas dengan pelayanan yang diberikan bank tersebut.

Tingkat ketidakpuasan yang sering dialami oleh pelanggan, hal ini bsia menjadi masalah cukup besar bagi bank, bukan hanya BNI saja. Semua bank yang tidak bisa memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya, hal ini akan memicu nasabah untuk pindah ke bank lain yang lebih bagus kualitasnya dan juga memberikan pelayanan yang terbaik untuk mereka.

BNI bukan hanya sekedar menawarkan beberapa produk saja kepada masyarakat, ada cukup banyak produk yang ditawarkan oleh bank tersebut untuk mendapatkan simpati dan dukungan dari masyarakat. Sekalipun saat ini berbagai produk bank dipasaran membludak, toh masih banyak masyarakat yang lebih memilih produk dari BNI. Penerapan strategi pemasaran yang cuku efektif dari BNI membuat bank ini menjadi salah satu bank yang patut diperhitungkan.

Berikut beberapa strategi pemasaran yang dijalankan oleh BNI:

1. Kredit mikro
Dengan banyaknya bank yang memberikan kredit pada usaha mikro, BNI pun juga tak mau menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut untuk memberikan pinjaman yang lebih mudah kepada masyarakat terutama dalam hal pinjaman mikro. Pinjaman mokro ini membuat BNI jauh lebih nyaman berada di tingkat persaingan pasar perbankan yang semakin maju.

Pemberian pinjaman mikro BNI memberikan kemudahan bagi bank ini untuk menarik lebih banyak pelanggan. BNI akan menyesuaikan pemberian kredit mikro tersebut sesuai dengan jenis usaha yang dijalankan oleh nasabahnya ataupun calon nasabah.

2. Penawaran program masa depan
Banyak orang yang belum paham bagaimana mereka mengelola uang dengan benar untuk masa depan. Dengan banyaknya keinginan masyarakat yang ingin hdup enak di kemudian hari, BNI memberikan solusi terbaik dengan memberikan penawaran produk masa depan berupa produk rencana masa depan, tabungan pendidikan anak, membantu menentukan tujuan dan startegi keuangan bagi para nasabah dan juga memberikan solusi terbaik untuk tantangan yang dihadapi dalam hal keuangan nasabah.

3. Keramah tamahan
Sikap yang baik kepada nasabah, membuat nasabah semakin betah bersama denga BNI. Sekalipun banyak bank yang memberikan penawaran produk dengan harga atau bunga yang cukup rendah, namun karena sikap keramahtamahan yang dilakukan oleh semua staff dan pelayanan yang sangat memuaskan, hal ini tidak akan mengubah pendirian nasabah untuk tetap menggunakan jasa BNI.

Bank ini berusaha lebih dekat dan lebih terbuka dengan masyarakat, BNI tak segan-segan mengucapkan rsa terima kasihnya kepada nasabah. Ucapan terima kasih tersebut rasanya memang cukup sederhana, namun hal ini bisa membuat masyarakat menjadi lebih puas dan lebih dihargai.

4. Selalu memanjakan nasabahnya
Nasabah yang dimanjakan dengan beragai layanan perbankan, pastinya akan terus menggunakan produk yang ditawarkan bank tersebut. BNI menambahkan nilai yang snagat erat tentang hubungannya dengan masyarakat, bagaimana BNI membantu pemecahan masalah yang dihadapi pelanggannya dan juga bagaimana BNI memberikan yang terbaik bagi nasabahnya.

BNI akan mempertahankan semua pelanggannya dengan memberikan kepuasan lebih bahkan lebih dari apa yang diharapkan oleh nasabahnya. Hal inilah yang membuat nasabah menjadi semakin betah dengan BNI.

Slide1
Slide1