Strategi Pemasaran Bank Danamon

Strategi Pemasaran Bank Danamon dengan Produk Asuransi Unggulannya
Strategi pemasaran Bank Danamon tidak jauh berbeda dari bank-bank konvensional lainnya. Meskipun belum menjadi bank terbesar di Indonesia, tetapi Bank Danamon mampu menjadi kompetitor sehat bagi bank-bank nasional lainnya. Beberapa produk unggulan diluncorkan oleh Bank Danamon. Dengan tujuan, mereka dapat menjaring banyak nasabah dari semua kalangan.

Pasalnya, Bank Danamon tidak hanya menjaring nasabah dari kalangan dewasa dan orang tua saja. Namun, Bank Danamon juga membidik pasar remaja dan anak-anak muda untuk menjadi nasabahnya. Ada misi khusus yang diemban oleh Bank Danamon saat menawarkan produk pada kawula muda, yaitu mengajak mereka yang masih muda itu untuk sedini mungkin memiliki dana yang ditabung di bank, yaitu di Bank Danamon. Dengan melek menabung sejak dini seperti itu, para generasi muda dapat merencanakan masa depannya lebih mudah dan terjamin.

Kondisi riil Bank Danamon
Perlu Anda ketahui bahwa Bank Danamon didirikan sekitartahun 1956 di Indonesia. Bank Danamon memiliki anak perusahaan, yaitu PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. Sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor. Hingga saat ini, Adiratelah memiliki ratusan jaringan kantor cabang di seluruh Indonesia. Bank Danamon memanfaatkan strategi bisnis dengan mendirikan Adira karena banyaknya konsumen atau nasabahnya yang ingin membeli sepeda motor, tetapi sulit untuk mengurusnya diakibatkan tidak memiliki dana secara cash. Akhirnya, Bank Danamon berinisiatif untuk membantu para konsumen tersebut untuk mendapatkan sepeda motor seperti yang diinginkan dengan pembayaran kredit, yaitu melalui Adira.

Hingga saat ini Bank Danamon memiliki sekitar 2.300 kantor cabang dan point of sales. Termasuk di dalamnya Danamon Simpan Pinjam dan Unit Syariah. Semua unit pelayanan Bank Danamon beserta anak perusahaanya bekerja keras untuk mewujudkan sebuah perbankan nasional yang besar. Oleh karena itu, Bank Danamon ke depan akan masih terus mengembangkan bisnisnya dengan menggunakan strategi pemasan Bank Danamon yang hebat.

Produk unggulan asuransi dari Bank Danamon
Bank Danamon hingga saat ini sudah meluncurkan beragam produk asuransi yang ditawarkan kepada nasabah mereka. Produk asuransi menjadi strategi Bank Danamon untuk menjaring dan mengikat para nasabah untuk selalu menyimpan dana yang nasabah miliki di bank tersebut sebagai strategi pemasaran Bank Danamon. lagipula, produk asuransi bukan hanya menguntungkan bagi pihak bank saja, tetapi nasabah yang ikut asuransi akan mendapatkan jaminan dalam kehidupannya, baik pada saat ini atau di masa depan.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Salah satu produk asuransi yang ditawarkan Bank Danamon, yaitu personal accident insurance. Sebuah asuransi yang memberikan santunan jika nasabah mengalami kecelakaan hingga mengakibatkan meninggal dunia. Asuransi tersebut cukup banyak nasabah yang meminatinya karena sederhana prosesnya.

Meskipun bank-bank lain juga menawarkan asuransi yang jenis dan macamnya mungkin sama, tetapi tentu berlainan cara saat memasarkan atau menjualnya kepada nasabah. Begitu juga yang dilakukan Bank Danamon untuk memasarkan produk asuransi yang dimilikinya. Di lapangan tidak ada persiapan secara khusus yang silakukan tim marketing Bank Danamon untuk menawarkan produk asuransi tersebut. namun, tim dengan sepenuh hati dapat meyakinkan para nasabah maupun calon nasabah bahwa produk asuransi yang mereka tawarkan itu sangat bermanfaat di masa depan.

Sementara di pihak konsumen atau nasabah mungkin bosan karena sudah banyak ditawari produk asuransi serupa dari Bank Danamon sendiri maupun dari lembaga asuransi yang lain. Oleh karena itu, strategi cara menjualnya yang harus berbeda dan efektif bagi nasabah, mungkin itulah yang dimaksud strategi pemasaran Bank Danamon.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!