Pemasaran Kartu Kredit Visa

Strategi Pemasaran Kartu Kredit Visa untuk Masyarakat
Pemasaran kartu kredit visa menjadi salah satu strategi bisnis perbankan yang harus dipikirkan serius. Pasalnya, diprediksi ke depan penggunaan kartu kredit akan meningkat secara signifikan. Hal itu dikarenakan masyarakat akan lebih memilih bertransaksi non tunai. Perusahaan yang meluncurkan kartu kredit pun berlomba-lomba untuk menjaring konsumen sebanyak mungkin. Meraka ‘bergerilya’ untuk memasarkan kartu kredit produk mereka. Begitu juga kartu kredit visa, terus melakukan ekspansi pemasaran dari tingkat hulu sampai hilir.

Mengapa memilih kartu kredit Visa?
Kartu kredit berfungsi sebagai alat pembayaran non tunai oleh masyarakat yang telah menjadi nasabah perbankan tertentu. Kartu kredit menjadi sangat diminati karena fungsinya yang praktis dan mudah untuk melakukan transaksi pembayaran. Namun, tak sedikit orang yang terjebak oleh pemakaian kartu kredit. Pasalnya, tagihan kartu kredit yang terlalu membengkak menjadikan orang tersebut tak mampu membayarnya. Alhasil, pihak perusahaan pemegang kartu kredit memberhentikan secara sepihak. Itulah salah satu masalah yang dihadapi oleh nasabah pemegang kartu kredit. Oleh karena itu, Anda harus selalu berhati-hati dalam penggunaan kartu kredit.

Sementara itu, kartu kredit visa sudah banyak konsumen Indonesia yang menggunakannya, dengan pihak bank yang melakukan pemasaran kartu kredit Visa.

Beberapa keuntungan yang didapatkan konsumen saat memiliki kartu kredit visa, antara lain sebagai berikut.

Pertama, kartu kredit visa sudah banyak pihak yang menggunakannya. Dalam arti, beberapa lembaga atau instansi ekonomi telah bekerja sama dengan pihak Visa salam hal transaksi non tunai. Dengan begitu, konsumen dapat menggunakannya dalam banyak aktivitas tertentu. Misalnya, untuk berbelanja, untuk membayar tagihan listrik, telepon, atau air, dan lain sebagainya.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Kedua, kartu kredit visa sangat aman digunakan. Keamanan merupakan faktor penting yang harus dijamin oleh perusahaan pemegang kartu kredit kepada konsumen. Kartu kredit visa sudah menerapkan teknologi modern yang diaplikasikan pada kartu atau chip di dalamnya. Dengan begitu, konsumen tidak perlu khawatir saat menggunakannya karena tidak mungkin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kasus pembobolan.

Ketiga, kemudahan saat menggunakannya. Konsumen yang menggunakan kartu kredit Visa telah membuktikan sendiri kemudahan saat memakainya. Dengan kemudahan yang diberikan ini, konsumen dapat lebih percaya dengan kartu kredit Visa.
Strategi pemasaran kartu kredit Visa
Salah satu strategi pemasaran kartu kredit Visa yang paling efektif, yaitu bekerja sama dengan pihak perbankan. Saat ini sebagian besar bank konvensional dan syariah telah menerapkan logo Visa pada kartu debit maupun kartu kredit mereka. Hal itu berarti, Visa telah masuk ke dalam dunia perbankan, sehingga makin banyak konsumen yang memanfaatkannya.

Pihak bank juga perlu melakukan strategi dalam memasarkan kartu debit dan kedit produk mereka, salah satunya pemasaran kartu kredit Visa. Pasalnya, dengan penggunaan kartu tersebut pemasukan dari iuran atau retribusi tiap bulan yang dipotong dari dana nasabah yang ditabung. Begitu juga kartu kredit yang terdapat potongan biaya yang diterapkan oleh pihak bank. Namun begitu, peminat kartu kredit tiap tahun semakin bertambah seiring dengan kemajuan zaman.

Perlu anda ketahui bahwa dahulu transaksi dilakukan secara tunai, yaitu antar kedua pihak (penjual dan pembeli) bertemu di sebuah tempat. Penjual membawa barang dagangannya, sementara pembeli membawa uang. Selanjutnya, kedua pihak saling bertransaksi. Pada saat itu belum ada teknologi kartu debit atau kartu kredit, sehingga transaksi jual beli dilakukan dengan tunai. Namun sekarang, transaksi jual beli cukup dilakukan secara non tunai atau online. Hanya dengan memanfaatkan kartu kredit Visa, konsumen sudah dapat bertransaksi untuk melakukan jual beli.

Semakin maraknya penggunaan kartu kredit Visa juga disebabkan oleh gaya hidup masyarakat yang serba instan. Mereka ingin mencukupi kebutuhan sehari-hari, baik produk primer, sekunder, maupun tersier dengan cara yang mudah. Cukup ‘menggesek’ kartu kredit Visa di mesin-mesin yang tersedia di banyak toko atau mall. Para konsumen sudah mendapatkan barang yang diinginkannya dengan mudah. Tanpa harus banyak membawa uang banyak.

Pihak bank yang mengetahui fenomena ini, tidak akan menyia-siakan dengan secara besar-besaran melakukan promosi kartu kredit miliknya. Hasilnya, bank dapat menjaring nasabah sekaligus konsumen yang meminatu kartu kredit Visa. Strategi seperti ini memang sangat efektif dilakukan untuk pemasaran kartu kredit Visa.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Ebook

Dapatkan Lima Buku Dahsyat tentang Karir, Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!